Cari Info Lain tentang Kucing di Sini

Kucing Persia Himalaya, Ciri-Ciri dan Karakteristiknya


Kucing Persia Himalaya - Kucing ini merupakan salah satu jenis kucing persia paling disukai para pecinta kucing. Tubuhnya yang cukup gempal, dengan bulu lebat khas kucing persia dan warna yang agak mirip dengan kucing siam membuat kucing persia himalaya menjadi salah satu jenis kucing spesial yang sering dijual dengan harga tinggi oleh para breeder. Selain itu, matanya yang bulat berwarna biru dengan tatapan dalam, kian menambah keindahan dan nilai plus dari kucing persia himalaya.

Ciri-Ciri Kucing Persia Himalaya


1. Warna bulu

Pada umumnya, kucing persia himalaya memiliki bulu berwarna utama putih agak kecoklat-coklatan (krem), dengan coklat kehitaman di bagian muka, telinga, ekor, dan kaki. Karakteristik bulunya cukup lebat dan terasa sangat halus ketika diusap dengan tangan. Seperti kebanyakan kucing berbulu lebat (longhair cat), kucing persia himalaya juga perlu perawatan khusus pada bulunya.

2. Berbeda dengan Kucing Birman

Jika dilihat secara sekilas, kucing persia himalaya sebenarnya agak mirip-mirip juga dengan kucing birman, namun jika anda tahu ciri-cirinya dengan jelas akan terlihat perbedaan mencolok, terutama pada bagian kaki. Jika kucing persia himalaya punya bulu kaki berwarna gelap seluruhnya, kucing birman punya kaki berwarna putih serupa sarung tangan.

3. Bentuk tubuh

Persia himalaya biasanya punya tubuh gemuk nan bulat dan gempal. Bentuk wajah dan matanya juga bulat, dengan leher pendek agak besar dan hidung pesek. Kucing ini juga punya punya kumis yang cukup panjang, agak berbeda dengan kucing jenis lainnya.

4. Karakteristik

Secara umum, karakter dan sifat kucing persia himalaya tak terlalu berbeda dengan jenis kucing persia lainnya, seperti persia medium dan persia peaknose. Hal ini bisa dipahami mengingat pastinya ada banyak kesamaan gen antar sesama kucing persia. Kucing ini umumnya bersifat kalem dan agak pendiam dan sangat bersahabat dengan manusia, sehingga akan sangat cocok untuk dijadikan peliharaan oleh anda yang suka dengan kucing kalem. tak terlalu aktif bergerak dan penurut.


Itulah tadi sedikit info tentang kucing persia himalaya yang dapat kucing males sampaikan pada anda semua. Semoga bermanfaat dalam menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang dunia perkucingan. Terima kasih telah membaca, salam..

Baca juga :
Perbedaan kucing persia dan anggora
Jenis makanan yang baik untuk kucing persia
Cara merawat kucing persia

Kucing Persia Himalaya, Ciri-Ciri dan Karakteristiknya | Kucing Males | 5