Cari Info Lain tentang Kucing di Sini

5 Fakta Kucing Ragdoll yang Jarang Orang Tahu


Kucing Ragdoll - Kucing ini pertama kali dikembangbiakkan pada tahun 1960 oleh Ann Baker. Nama Ragdoll berasal dari keturunan pertama kucing ini dari yang terlihat sangat lemas, seperti layaknya boneka kain (rag doll) saat angkat oleh tangan. Kucing Ragdoll memiliki mata besar berwarna biru, dengan tubuh yang cukup besar dan berotot. Kucing Ragdoll butuh waktu sekitar tiga tahun untuk mencapai ukuran maksimal mereka. Kucing Ragdoll, seperti layaknya kucing Maine Coon, kadang-kadang disebut kucing raksasa yang lucu dan berat dapat mencapai 15 Kg, meskipun rata-rata biasanya hanya memiliki berat sekitar 7,5 sampai 10 Kg untuk kucing jantan, dan 5 sampai 7,5 Kg untuk kucing betina.

1. Kucing Ragdolls sangat jinak, ramah, dan penuh kasih sayang, meskipun kadang-kadang, ragdoll tampaknya tidak tahu kalau mereka adalah kucing, dan menempatkan diri mereka sebagai teman kita, bukannya hewan peliharaan. Mereka suka berada di sekitar manusia dan mereka suka tidur dekat dengan pemiliknya. Mereka akan menyambut kamu di pintu rumah ketika kamu pulang dan setia mengikuti kamu saat berkeliling di sekitar rumah. Mereka kucing yang sangat cerdas dan dapat diajarkan untuk bermain lempar tangkap (mirip anjing ya, hihi). Mereka sangat suka bermain-main dan akan menghabiskan berjam-jam dengan barang rumah tangga sederhana yang mereka gunakan sebagai mainan.

2. Kucing Ragdoll sangat membutuhkan banyak kasih sayang, sehingga Ragdoll sangat cocok untuk keluarga yang dapat memberikan mereka banyak perhatian. Mereka ramah dengan anak-anak, anjing, dan kucing lainnya. Perlu dicatat bahwa Ragdolls adalah kucing rumahan, mereka sangat ramah dan jinak, seakan-akan jika terancam pun mereka tidak akan membela diri.

3. Semua kucing Ragdolls dilahirkan berwarna putih dan tidak akan mengembangkan warna mereka sampai berusia dua tahun. Mereka termasuk jenis kucing berambut panjang, tapi bulu lebat mereka sangat mudah untuk dirawat, kamu hanya perlu menyisir bulunya minimal seminggu sekali untuk mencegah bulu rusak. Bulu mereka sangat lembut seperti bulu kelinci.

4. Kucing Ragdoll adalah pilihan jenis kucing yang sempurna untuk siapapun yang menyukai tipe kucing yang ramah, penuh kasih, dan setia. Namun kamu harus memiliki banyak waktu untuk memberi perhatian cukup yang mereka butuhkan. Ragdoll sangat jarang atau bahkan tidak pernah menggunakan cakar mereka secara agresif, sehingga sangat sempurna dipelihara oleh keluarga yang memiliki anak-anak.

5. Kucing Ragdoll adalah jenis kucing dengan kepribadian hangat yang jarang memiliki masalah kesehatan serius. Jadi jika kamu sedang mencari teman berwujud kucing, Ragdoll adalah pilihan yang paling sempurna untuk dipelihara.

5 Fakta Kucing Ragdoll yang Jarang Orang Tahu | Kucing Males | 5