Cari Info Lain tentang Kucing di Sini

4 Fakta Kucing Anggora yang Perlu Kamu Tahu


Kucing Anggora - Selain kucing Persia, jenis kucing lainnya seperti Kucing Anggora juga merupakan salah satu jenis kucing yang paling disukai para pecinta kucing Indonesia. Kucing anggora sendiri merupakan salah satu ras kucing paling tua yang awal mulanya ditemukan di Turki, tepatnya di Kota Ankara (dulu beranama Angora).

Kucing Anggora memiliki bulu yang cukup lebat, dengan ukuran tubuh sedang dan karakteristik bentuk tubuh yang cukup ramping. Kucing anggora juga dikenal sebagai salah satu kucing yang cukup pintar dan patuh pada majikannya, tak heran kucing ini sangat disukai oleh para pemelihara. Tidak seperti kucing persia, kucing anggora punya wajah yang tirus mirip-mirip kucing kampung. Bagi yang belum tahu perbedaan kucing anggora dan persia bisa baca artikel "Perbedaan Kucing Persia dan Anggora".

Untuk lebih mengenal tentang salah satu jenis kucing paling populer dan paling lucu ini, kali ini kucing males akan memberikan beberapa informasi mengenai kucing anggora yang perlu kamu tahu.

1. Penampilan dan Warna Bulu

Kucing anggora punya bulu yang cukup lebat disekitar leher dan ekornya. Penampakannya cukup elegan dengan bentuk tubuh yang ramping dan kaki yang cukup jenjang. Kebanyak kucing anggora yang disukai adalah yang memiliki warna bulu putih, namun warna bulu kucing anggora sangat bervariasi tergantung warna dari sang induk. Banyak juga dari kucing anggora yang memiliki 2 warna bola mata. Dengan penampilan dan jenis bulu lembut yang cukup lebat di sekitar leher, kucing anggora terlihat sangat anggun, sehingga seringkali jenis kucing ini dijadikan model untuk foto.

2. Karakteristik dan Sifat

Kucing anggora merupakan kucing yang cukup aktif bergerak, dengan pembawaan yang ceria dan senang bermain. Kucing anggora juga punya rasa ingin tahu yang besar, sehingga kadangkala sering mencari hal-hal baru di sekitarnya. Kucing ini termasuk salah satu kucing yang cukup pintar dan patuh kepada para pemiliknya, dan sangat bersahabat terhadap manusia. Kucing anggora juga punya sifat yang cukup protektif, terutama untuk induk yang memiliki anak. Kucing ini sangat mudah dilatih, karena memiliki kecerdasan yang tergolong tinggi (untuk ukuran kucing) dan sangat senang berinteraksi dengan manusia.

3. Makanan Kucing Anggora

Seperti jenis kucing lainnya, makanan untuk kucing anggora juga tak akan berbeda jauh. Kucing anggora bisa diberi makanan serupa dengan kucing persia. Asupan gizi tentunya sangat berpengaruh terhadap kesehatan terutama untuk pertumbuhan bulu kucing anggora, sehingga harus diperhatikan dan disikapi dengan tepat. Kucing ini juga tak terlalu rewel soal makanan, sehingga cukup mudah untuk dipelihara.

4. Penyakit yang Sering Menyerang

Beberapa kucing anggora seringkali punya masalah pendengaran, namun hal ini tergantung dari faktor genetik yang diturunkan dari induknya. Untuk penyakit lain yang sering menyerang sebenarnya hampir tidak berbeda jauh dengan jenis kucing berbulu lebat lainnya. Jika kebersihannya tidak dijaga, kucing anggora juga rentan terkena jamur, penyakit mata, dan lain sebagainya. Untuk menghindari kucing anggora milikmu terkena penyakit, rajin-rajinlah merawat kebersihan si kucing, bila perlu berikan vitamin tambahan dan periksakan secara rutin kepada dokter hewan.

Demikian sedikit informasi tentang kucing anggora yang bisa kami berikan kepada anda semua, semoga bermanfaat. Salam meow!

4 Fakta Kucing Anggora yang Perlu Kamu Tahu | Kucing Males | 5